Pemkot Sukabumi Gandeng UMMI Bangun Sukabumi Renyah



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Dr Sakti Alamsyah, M.Pd. masa jabatan 2019 - 2023, di Audiotorium UMMI Senin (4/11). Pelantikan ini di pimpin langsung oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Terpilihnya rektor Ummi Sakti Alamsyah untuk yang kedua kalinya ini diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergis dengan pemerintah daerah dalam membangun Kota Sukabumi. '' Alhamdulillah Pemkot Sukabumi bersama kampus UMMI senantiasa sinergis dalam berbagai kegiatan dan ke depan akan terus dijalin untuk Sukabumi religius, nyaman, dan sejahtera,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sesungguhnya, pengelolaan lembaga pendidikan mulai dari dasar, menengah hingga tinggi yang berbasiskan nilai Islam bukan hanya dalam rangka transfer keilmuan teknologi dan informasi. Namun sejatinya pengelolaan pendidikan adalah transfer nilai-nilai keislaman.

UMMI terang Fahmi, berdiri tegak bukan hanya mencerdaskan secara intelektual namun menciptakan kader terbaik nilai keislaman, keindonesiaan, dan kecendiakawanan. Ketiga hal ini akan lahir dari kampus UMMI.

Di sisi lain ungkap Fahmi, pemkot menyadari pembangunan tidak hanya dapat dilakukan pemda sendiri dan mengedepankan konsep Pentahelix yakni kolaborasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan. Dalam Pentahelix terdapat unsur akademisi, bisnis, community, government, dan media (ABCGM).

Hal ini menunjukkan akademisi pilar pertama tulang punggung pembangunan di daerah. '' Kami berharap dengan rektor baru, UMMImenjadi tulang punggung bagi pertumbuhan pembangunan di wilayah kota/kabupaten Sukabumi,'' ujar Fahmi.

Selain itu mampu mewujudkan kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dengan perguruan tinggi. Unsur Forkopimda kata Fahmi mengucapkan selamat kepada rektor UMMI dan mari bangun Sukabumi kita bukan Sukabumi saya mereka, anda dan kalian. Intinya Sukabumi dibangun dengan nilai kebersamaan persaudaraan dan hilangkan sekat perbedaan politik, ekonomi karena persamaan jauh lebuh banyak.

Rektor UMMI Sakti Alamsyah mengatakan, visi UMMI mengedepankan keilimuan dan keislaman dalam rangka menjawab tantangan zaman yang makin kompleks. Salah satunya pengembangan dan penguatan SDM pendidikan dosen satu orang program studi lanjut S3, dimana dibiayai sebagian oleh kampus.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Edy Suandi Hamid yang hadir dalam acara pelantikan mengatakan, empat tahun ke depan UMMI membangun jaringan dengan pemda harus lebih kuat. Kehadirannya positif dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar