Naikkan Kualitas Layanan, Sukabumi Susun Standar Kompetensi Jabatan Fungsional


SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk peningkatan kompetensi para aparatur sipil negara dalam pelayanan publik di Kota Sukabumi. Salah satunya melalui kegiatan workshop penyusunan standar kompetensi bidang tugas jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Hotel Horison Kamis (21/11).

Acara yang diinisiasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi ini dibuka Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu hadir Asisten Deputi Pengembangan Kompetensi dan Kinerja Kedeputian SDMA Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Salman.

'' Sebagai aparatur tugas kita sebagai pelayan bagi masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana yang namanya pelayan tetap harus punya kompetensi yang baik sesuai dengan bidangnya. Mudah-mudahan dengan workshop ini, maka aparatur mempunyai semangat untuk terus berbuat dan melakukan perbaikan untuk Sukabumi yang makin melesat.

Ajang worskhop ini juga untuk mendiskusikan berbagai hal dan harapannya para aparatur bersemangat dan siap kolaborasi serta bersinergi membangun Sukabumi. Di sisi lain wali kota mengatakan, beberapa hari lalu presiden mengumpulkan kepala daerah baik privonsi, kota dan kabupaten bersama forkopimda.

Ada tiga pesan utama terkait percepatan pembangunan di wilayah masing-masing. Terutana reformasi birokrasi, muncullah kebijakan penyederhanaan di wilayah birokrasi. Rencananya hal ini akan dibahas dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) terkait penyederhanaan birokrasi dalam eselon tiga dan empat.

Selain itu presiden menyampaikan perlunya inovasi pendidikan di setiap daerah dan tidak ada alasan harus inovasi pendidikan. Sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM) meningkat dari waktu ke waktu. Terakhir percepatan pembangunan infrastruktur. Presiden juga menyampaikan jangan ada yang menganggu proses percepatan pembangunan infrastruktur.   

Posting Komentar

0 Komentar