Mojang Jajaka Sukabumi Didorong Jadi Duta Kebaikan



SUKABUMI-Ibu Wali Kota Sukabumi selaku Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Kota Sukabumi, Hj Fitri Hayati Fahmi memberikan pembekalan kepada 20 pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi tahun 2019 Nonoman Bestari Sukabumi, di Meeting Room Fresh Hotel Senin (18/11).

Pada kesempatan tersebut dirinya memberikan materi mengenai atitude dan etika kepada seluruh finalis Mojang Jajaka tahun 2019. Fitri menerangkan masa remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang ditandai dengan berbagai masalah yang harus dihadapi dengan baik.

 Pada masa itu remaja harus dibekali dengan nilai-nilai keagamaan atau religius yang menjadi dasar dalam menghadapi perkembangan zaman. Termasuk Mojang Jajaka dapat memantaskan diri untuk bisa mendapatkan amanah yang lebih besar untuk dilakukan secara bertanggungjawab.

Dalam pembekalannya, Fitri menekankan jika manusia menjaga nama baik Allah, maka pasti Allah akan menjagamu. Sehingga para mojang jajaka dapat menjadi pelopor duta kebaikan di setiap program yang berjalan di Kota Sukabumi.

'' Saya optimis kalian bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk kota, provinsi bangsa dan negara,'' ujar Fitri. Harapannya mojang jajaka menjadi bagian dalam terwujudnya Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). 

Posting Komentar

0 Komentar