Maulid Nabi Kokohkan Sukabumi Kota Santri



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapang Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Rabu (20/11). Momen ini untuk mengokohkan Sukabumi sebagai kota santri yang aparatur dan warganya menampilkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan.

Acara maulid ini langsung dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Tema maulid nabi ini yakni Mari kita raih cinta sang nabi, kita petik ridho ilahi demi terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Penceramah adalah Pimpinan Pesantren An Nidzom Sukabumi Buya Muchtar atau KH Abdullah Muchtar. Seperti diketahui Kota Sukabumi dikenal sebagai kota santri karena terdapat banyak pesantren di wilayah yang terkenal dengan kota polisi dan kue khas mochinya tersebut.

'' Di tengah berbagai kegiatan melayani masyarakat, kita sama-sama melakukan maulid nabi sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana pemerintah bersepakat pembangunan yang dikejar bukan hanya infrastruktur atau fisik dan ekonomi yang harus diutamakan, juga keseimbangan antara pembangunan bidang keagamaan.

Dalam artian keseimbangan antara dunia dan akhirat yakni pembangunan bidang keduniaan dan keagamaan harus diseimbangkan. Sesuai dengan visi Jabar yakni juara lahir dan batin dan visi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi religius, nyaman, dan sejahtera.

Wali kota menekankan pentingnya kolaborasi pembangunan bidang keagamaan dan keduniawian. Di mana pemkot menggulirkan program keagamaan seperti gerakan Magrib mengaji, subuh berjamaah keliling sebagai bentuk pemkot memperkuat bidang keagamaan.

'' Pemkot juga menjalin sinergitas dengan MUI dan alim ulama untuk mengokohkan Sukabumi sebagai kota santri,'' ujar Fahmi. Harapanya para aparatur dan warga dapat menampilkan nilai-nilai keislaman dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari. Hal ini untuk meraih keberkahan hidup dan keberkahan kota.

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Aang Zaenudin menambahkan, maulid nabi di lingkungan pemda sudah rutin dilakukan. Hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para aparatur dan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar