Maulid Nabi dan Komitmen Pembangunan Keagamaan


SUKABUMI--Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan rutin tiap tahun yang digelar untuk meningkatkan derajat ketakwaan kepada Allah SWT. Hal ini disampaikan Wali Kota Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam momen Maulid Nabi di Pondok Pesantren Hayatul Qur'an Jalan Terusan Karamat Gotong Royong RT 03 RW 11, Kelurahan/Kecamatan Gunung Puyuh, Rabu (27/11).

'' Peringatan maulid nabi tiap tahun dilakukan dari masjid ke masjid dan majelis taklim serta pesantren,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ketika sering ikut kegiatan keagamaan salah satunya maulid, harapannya seseorang yang awalnya turun keimanannya menjadi naik lagi dalam hal keagamaan.

Itulah sebabnya demikian penting berinteraksi dengan orang soleh. Sebabnya, agama seseorang atau ketaatan seseorang tergantung dengan siapa dia bergaulnya. Kalau ingin soleh awali mari bergaul dengan orang soleh. Pemkot berkomitmen pada pembangunan keagamaan bukan hanya fisik.

Dalam artian dalam pembangunan fisik seperti sekarang kelurahan sport center dibangun juga pojok baca dan mushola. Selain itu keberadaan masjid, madarasah, majelis taklim dan ponpes (MP3) akan dikuatkan. Salah satunya insentif kepada marbot masjid dan guru TPQ. Upaya ini dalam meningkatkan derajat ketakwaan kepada Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar