Lewat Jambore Pemuda, Sukabumi Kokohkan Sebagai Kota Layak Pemuda



SUKABUMI--Kota Sukabumi berupaya mengokohkan sebagai Kota Layak Pemuda yang ditetapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Oktober 2019 lalu. Salah satunya menggandeng komunitas pemuda dan mendukung kegiatan Jambore Pemuda Kota Sukabumi tahun 2019 di Vila Cantik, Kelurahan Dayuleuhluhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (19/11).

Pada momen itu juga dilakukan Pelantikan DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Sukabumi Periode 2019-2022. Tema yang diangkat dalam jambore ini yakni Meningkatkan kualitas sumber daya manusia OKP, dalam upaya penunjang kota layak pemuda menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

'' Saat ini tantangan bagi kita untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia khususnya para pemuda dan remaja,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi, setelah ditetapkan sebagai kota layak pemuda tentunya bukan pekerjaan mudah dan bukan hanya dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga didukung OKP.




Upayanya dengan kolaborasi dan saling sinergis serta saling semakin menguatkan dan mengokohkan serta meneguhkan sebagai kota kota layak pemuda. Dengan jambore pemuda sebagai cara bagaimana berkolaborasi secara baik.

'' Kami butuh pemuda tampil karena negeri kita tidak akan selesai hanya berbicara,'' imbuh Fahmi. Jangan hanya bicara nyinyir dan semua pemuda harus menjadi duta terbaik dan sama-ama beraksi bukan hanya mengkritisi namub berkolaborasi bukan hanya mencaci maki.

Gerakan ini ungkap Fahmi, diawali oleh pemuda yang mampu membawa perubahan lebih baik. Ia menambahkan pemuda juga harus mendukung kota kreatif.

'' Pemuda siap beraksi berkontribusi terhadap kota tercintanya,'' cetus Fahmi. Semangat ini yang akan ditularkan dalam membangun Sukabumi kita.

Tunjukan dari tangan pemuda kata Fahmi, akan lahir prestasi. Jangan pernah titipkan harapan dan cita cita ke tangan orang lain, namun tunjukkan dengan keyakinan diri sebagai pemuda. '' Berikan kepada ku 10 pemuda akan ku guncang dunia, karena potensi luar biasa dari pemuda,'' kata wali kota.

Posting Komentar

0 Komentar