Kota Sukabumi Masuk Sebagai 25 Kota/Kabupaten di Indonesia Menuju 100 Smart City



Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan berbasiskan Smart City. Apalagi, Kota Sukabumi pada 2017 telah mendapatkan penghargaan sebagai 25 kota/kabupaten di Indonesia menuju 100 Smart City.


Keseriusan ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat menghadiri Gerakan Menuju 100 Smart City di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11). Gerakan Menuju 100 Smart City adalah program Pemerintah Republik Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Program ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian PUPR, dan Kantor Staf Kepresidenan. '' Alhamdulillah setelah 2017 Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari 25 kota/kabupaten yang menuju Smart City, pada
2019 dan 2020 terjadi peningkatan kualitas,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Khususnya pencapaian visi misi dan program unggulan yang akan terus dilakukan konektivitas dan sinergitas dengan teknologi. Wali kota menyatakan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan berbasiskan smart city yang sampai saat ini terus diakukan pengembangan.


'' Sehingga ketika menjabat sebagai kepala daerah pada 2018 lalu, berbagai program unggulan seluruhnya sudah kita sinergiskan dengan smart city,'' ungkap Fahmi. Contohnya ketika ada keluhan atau aduan sudah bisa lihat di smart city untuk berbagai bidang baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.


Fahmi menuturkan, program smart city merupakan kesempatan melakukan berbagai inovasi dengan memanfaatkan teknologi. Di mana smart city sebagai akselerator dan alat transformasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Kota/kabupaten menuju smart city ini telah mengikuti bimbingan teknis dan memiliki master plan (rencana induk) untuk mengembangkan konsep smart city di daerahnya masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar