Korpri Dukung Terwujudnya Sukabumi Renyah, Lewat Inovasi dan Profesionalitas



SUKABUMI--Sejak Jum'at (29/11) pagi, nampak terlihat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Kota Sukabumi memenuhi Lapangan dengan menggunakan pakaian Khas Batik Korpri dilengkapi atributnya. Diawali dengan penampilan defile dari berbagai SKPD/Instansi anggota Korpri, itulah Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kota Sukabum.

Di kesempatan itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membacakan sambutan Presiden Republik lndonesia yang juga Penasihat Nasional Korpri Joko Widodo.  Dalam upacara hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Agus Suryatno, dan unsur Forkopimda.

Amanat presiden menekankan anggota Korpri berkarya dengan inovasi dan terobosan dalam pelayanan masyarakat serta garda terdepan merajut persatuan.

'' Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Sukabumi mengucapkan selamat uang tahun ke 48 Korpri,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengajak anggota Korpri mari bekerjasama untuk kepentingan dan kemajuan Kota Sukabumi sesuai amanat RPJMD 2005-2025. Mewujudkan Kota Sukabumi sebagai kota pusat pelayanan jasa terpadu bidang perdagangan, kesehatan dan pendidikan berlandaskan iman dan takwa.

Hal itu dibingkai visi misi wali kota dan wakil wali kota mewujudkan Kota Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera. Wali kota juga menyampaikan sebuah pantun tanda kecintaan kepada Korpri.

'' Berjalan di pantai bercelana Hawai, itu gaya anak muda kini. 48 tahun Korpri, mari berbenah disana sini''. Targetnya anggota Korpri makin profesional dan menggulirlan inovasi dalam pelayanan.

'' Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengutip sambutan presiden di hari Korpri. Anggota Korpri harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru.

Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Anggota Korpri harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Karena itu, pemerintah mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Presiden mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.


Ketua Panitia HUT Korpri sekaligus Asda I Kota Sukabumi Andri Setiawan mengatakan tema hut Korpri yakni berkarya, melayani dan menyatukan bangsa. Rangkaian acara diawali dengan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surja Kentjana Kota Sukabumi Kamis (28/11).

Selanjutnya lomba parade defile dari instansi. Di mana pemenangnya adalah Polres Sukabumi Kota, Satpol PP Kota Sukabumi, dan Setda Balai Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar