Komitmen Sukabumi Berantas Buta Aksara di Hari Aksara Internasional



GARUT--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara peringatan Hari Aksara Internasional ke-54 tingkat Jawa Barat, di Alun-alun Kabupaten Garut, Kamis (14/11). Hari aksara internasional yang biasa diperingati pada 8 September tiap tahunnya untuk mengingatkan masyarakat internasional akan pentingnya melek aksara bagi individu, komunitas dan masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan " Mengembangkan Literasi Keterampilan yang berbudaya", itu diikuti perwakilan pemerintahan dari 27 kota/kabupaten di Jabar dengan menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan serta perlombaan. Istimewanya dalam ajang itu Kota Sukabumi menjadi juara 1 untuk kategori lomba lagu tembang kenangan tingkat Jabar.

Kegiatan ini merupakan program pendidikan keaksaraan, dalam memanfaatkan peluang dari keberagaman aksara, bahasa, budaya, yang diawali devile 27 kabupaten/kota se-Jabar. Wakil Wali kota Sukabumi Andri S Hamami mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat mendorong pemerintah untuk tetap berkomitmen menyelesaikan masalah buta aksara dan terus mengembangkan literasi.

Menurut Andri, berbagai acara seperti pameran produk unggulan daerah, pameran pendidikan dan kebudayaan ini sekaligus upaya untuk sosialisasi berbagai kebudayaan dari masing-masing Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat dan tentunya hal itu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar.

" Sangat bagus ini kegiatan mulai pentas kesenian tradisional Jawa Barat, devile 27 kabupaten/kota, aneka perlombaan, seminar dan lokakarya (workshop), serta hiburan," terangnya. Dengan momen hari aksara internasional ini pemkot terus berkomitmen untuk memberantas buta huruf.

Wakil wali kota bersyukur pada ranngkaian hari aksara tingkat Jabar ini Kota Sukabumi meraih juara 1 lomba lagu kenangan. Prestasi ini cukup membanggakan dan membawa nama harum Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar