Keluarga Penuh Cinta Dorong Wujudkan Sukabumi Renyah


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap akan lahir keluarga terbaik dan penuh cinta dalam mendukung Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Hal ini disampaikan dalam acara Ngobrol Manfaat, Kajian keluarga dan pengasuhan anak dengan tema Merangkai cinta berbuah surga di Masjid Agung Kota Sukabumi, Minggu (17/11).

Kajian diisi oleh pembicara pakar parenting dan penulis buku best seller 'Ku pinang engkau dengan Hamdalah' Ustadz Mohammad Fauzil Adhim dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. '' Acara ini diharapkan memberikan dorongan akan lahirnya keluarga terbaik dalam mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Selain itu mencatatkan ayahanda dan ibunda senantiasa memberikan komitmen terbaik untuk anak-anaknya. Intinya pemkot mendorong adanya kegiatan yang membentuk keluarga yang penuh cinta dengan landasan kaidah agama.

Fahmi menuturkan, pemkot melalui Pusat Layanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Sukabumi akan menggelar curhat online dalam mendorong keluarga harmonis. Hal ini supaya tidak curhat di medsos, akan terapi akan ditangani oleh ahlinya dan akhir tahun ini bisa diluncurkan.

Upaya ini untuk menghadapi tantangan masalah anak seperti kecanduan terhadap game online di HP atau gawai. Data dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Sosial (LK3) di Sukabumi ada sebanyak 38 anak bermasalah kecanduan game di gawai.

Di mana hal ini menunjukkan anak lebih nyaman ngobrol dengan HP dibanding orangtua. Sehingga ke depan hubungan orangtua dan anak harus lebih ditingkatkan dalam menjaga ketahanan keluarga dari pengaruh perkembangan zaman. 

Posting Komentar

0 Komentar