Gelorakan Olahraga, Sukabumi Gelar Festival SKJ Jadoel 2018



SUKABUMI--Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membudayakan olahraga dalam keseharian. Seperti halnya yang dilakukan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi menggelar Festival senam kesegaran jasmani (SKJ) Djadoel, di Lapang Merdeka Kota Sukabumi (24/11).

Di mana Kota Sukabumi terpilih menjadi salah satu dari 34 titik di Indonesia yang menggelar festival tersebut. Kegiatan ini untuk membiasakan olahraga dalam keseharian dan meningkatkan derajat kesehatan warga. Ajang tersebut didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, dan Asosiasi Senam, Instruktur Aerobic, Fitnes Indonesia (ASIAFI).

Hadir dalan pembukaan festival Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna. '' Momen ini spesial karena hanya ada dua kota di Jabar yang melaksanakan yakni Kota Bogor dan Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Bahkan se-Indonesia hanya 34 titik yang melakukan festival.

Kemenpora memilih Sukabumi karena antusias dari warga Sukabumi dalam hal olahraga dan semangat meningkatkan derajat kesehatan melalui olahraga. Sehingga SKJ jadul dilaksanakan di Kota Sukabumi. Harapannya dilaksanakan sebaik baiknya dan dengan penuh semangat.

Intinya selain membiasakan hidup olahraga dan dalam mengolahargakan warga dalan keseharian dan kota yang saling bersilaturahmi antar sesama warga di sekitarnya. '' Targetnya semakin meningkatkan angka harapan hidup dan menaikkan kualitas kebahagiaan,'' kata Fahmi.




Kalau warga bahagia dan sehat kota akan berkah dari waktu ke waktu. Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, festival ini membangun budaya olahraga di masyatakat dan meningkatkan derajat kesehatan warga.

Selain itu mendukung pemkot dalam mendorong indeks pembabgunan olahraga di Sukabumi. Jumlah peserta sebanyak 1.200 orang mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Kegiatan juga dihadiri pejabat Kemenpora Sri Maryati.

Posting Komentar

0 Komentar