Penyusunan Calender of Events 2020 Diharapkan Dapat Meningkatkan PAD Kota Sukabumi



SUKABUMI--Kota Sukabumi terus bergerak dalam memaksimalkan potensi yang ada dalam menggerakan ekonomi daerah. Upayanya dengan menyusun Calendar of Events Kota Sukabumi 2020 yang dapat mendorong warga dari luar Sukabumi berdatangan kota. Hal

ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam acara Sosialisasi Calendar of Events Kota Sukabumi 2020 'Sukabumi Kita' di Hotel Santika Senin (18/11). Acara ini juga dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat di lingkup Pemkot Sukabumi.

'' Sukabumi memiliki keterbatasan sumber daya alam (SDA), sementara daerah lain sedang ekplore alam untuk dongkrak pendapatan asli daerah (PAD),'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Meskipun tidak punya SDA, tetapi diharapkan ada orang yang mau datang ke Sukabumi.

Terlebih ketika percepatan pembangunan infrastrukur akan tiba ke Sukabumi seperti jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, kereta api double trek, dan bandara Sukabumi. Pembangunan infrastruktur ini jangan hanya dinikmati oleh Kabupaten Sukabumi saja, kota juga harus tangkap peluang yang ada dan jangan sampai Kota Sukabumi menjadi kota mati karena tidak mempersiapkan even-even dan apa yang bisa dihadirkan.

Harapannya agar orang yang berwisata alam ke kabupaten untuk tertarik berkunjung ke Kota Sukabumi. Namun kunjungan ini bukan alternatif tetapi menjadi tujuan utama.

'' Muncul ide Calender of Events 2020, bagaimana kita ingin secara pasti dan kesiapan pada 2020 memiliki keunggulan even yang layak menarik orang luar datang ke Kota Sukabumi,'' kata Fahmi.

Jika kalender event ini berjalan maka perekonomian meningkat, UMKM naik dan tingkat kesejahteran warga naik. Penyusunan calendar of Event ini kata Fahmi, harus memperhatikan empat nilai.

Terutama yang berhubungan dengan kreativitas, komersial, nilai komunikasi interaktif, dan komitmen melaksanakan even tepat waktu.

Fahmi menuturkan, di Kota Sukabumi seringkali ada kegiatan yang menarik pengunjung misalnya digiatkan Museum Kipahare di Baros, Pesantren Dzikir Alfath, dan Kampung Budaya Fendi Sukuraga.

'' Targetnya pada 28 Desember 2019 bisa launching Calendar of Events 2020,'' kata Fahmi. Sehingga setiap SKPD mulai sekarang membuat ajuan event pada 2020.

Posting Komentar

0 Komentar