Bus Wisata 'Ajak Kami' Optimal Kenalkan Wisata Sejarah Sukabumi



Pada Selasa (19/11) pagi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mencoba berkeliling kota dengan menggunakan bus wisata yang di Kota Bandung dikenal dengan nama Bandros. Keberadaan bus wisata yang di Sukabumi diberi nama Ayo Jalan Jalan ka Kota Sukabumi (Ajak Kami) ini akan dioptimalkan dalam mengenalkan wisata sejarah di Kota Sukabumi.

Sebelumnya, Kota Sukabumi mendapatkan bus wisata perkotaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pemberian bus wisata ini langsung dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Gedung Sate Bandung.

'' Bus wisata dalam kota ini di kelola oleh Organda sebagai amanat gubernur,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Mengenai rute dan tiket semua akan diatur dalam Peraruran Wali Kota (Perwal) setelah dilakukan komunikasi lebih lanjut. Termasuk untuk acara khusus dalam rangka mengenalkan lokasi wisata sejarah yang dimiliki Kota Sukabumi dengan menggunakan bus wisata ini.



Fahmi menuturkan, pengelolaan bus dilakukan secara profesional untuk memperkenalkan Kota Sukabumi kepada wisatawan. Targetnya Kota Sukabumi bisa makin dikenal oleh pengunjung dari daerah lain hingga mancanegara.

 Menurut Fahmi, bus wisata in sebagai alah satu inovasi membuat aman, nyaman, enak dan senang para penumpangnya. '' Rencananya pada Desember 2019 akan di launching untuk umum,'' ungkap dia.


Posting Komentar

0 Komentar