Yuk Ajak Anak - Anak , Remaja Cintai Al-quran



Badan Koordinasi Pendidikan Al-quran (BKPAKSI) Kota Sukabumi, menggelar pelatihan guru Al-quran melalui metode Kibar, teknik belajar Al-quran yang menyenangkan, di Aula Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (12/9). Metode ini diharapkan dapat mempermudah anak-anak dalam belajar Alquran dan mencintai Alquran sebagai pedoman hidup.


Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ini mengusung tema mengembangkan metode belajar Alquran secara tahsin, sehingga tercipta pendidikan Alquran yang menciptakan generasi pencinta Alquran. '' Jumlah anak-anak atau remaja jauh lebih besar dari jumlah orang dewasa,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Oleh karenanya perlu diantisipasi jangan sampai kondisi ini menjadi musibah karena mereka tidak terdidik dengan ilmu-ilmu keagamaan dan akhlakul karimah serta akidah Islamiah dan hal ini yang dikhawatirkan. Cara paling tepat intervensi terbaik melalui pendidikan Al-quran.


Makanya kegiatan ini diharapkan menjawab tantangan tersebut. Para peserta pelatihan yang merupakan guru PAUD dan agama menjadi duta duta literasi akidah, literasi ibadah, dan akhlak melalui pendidikan berbasiskan Al-quran. Meteode ini dikembangkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi serta mampu memenuhi kebutuhan agar diserap anak-anak.

Posting Komentar

0 Komentar