Wali Kota Sukabumi Targetkan RSUD Syamsudin Naik Akreditasi Jadi Paripurna




Beragam inovasi terus dilakukan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi. Kini peningkatan standar kualitas pelayanan dilaksanakan yang ditandai hadirnya Tim Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 (Ed), oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Senin (21/9) di Gedung Central Diagnostik lantai II RSUD R Syamsudin SH. 


Survei verifikasi akreditasi bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan implementasi standar akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan serta keselamatan pasien di RSUD Syamsudin SH. Sehingga rumah sakit memberikan layanan berstandar paripurna.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Direktur Utama RSUD Syamsudin SH Bahrul Anwar menerima rombongan tim survei yang diketuai Rosma Napitupulu. '' Survei akreditasi ini dalam kerangka memberikan motivasi dan bimbingan untuk memberikan layanan terbaik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Menurut wali kota, Sukabumi merupakan kota kecil dan memiliki kebanggaan di tengah keterbatasan luas wilayah itu yakni RSUD R Syamsudin SH. Sarana kesehatan ini menjadi rumah sakit regional dan rujukan bagi daerah di sekitarnya.


Bahkan dari data yang ada pasien rumah sakit sebagian besar dari luar Kota Sukabumi. Upaya ini menunjukkan sumbangsih Sukabumi untuk negeri dan tidak mengenal sekat geografis dalam pelayanan.


Fahmi mengatakan, dalam Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit mengamanatkan adanya proses akredirasi rumah sakit. Oleh karenanya RSUD R Syamsudin siap menjalani akreditasi.


Kedatangan tim survei juga sebagai bagian dari bimbingan untuk terus melakukan pelayanan terbaik. Semangatnya adalah kolaborasi dari semua elemen masyarakat dalam perbaikan pelayanan dari waktu ke waktu.


Di akhir sambutan wali kota berpantun. '' Sungguh syantik gadis Sukabumi, tersenyum manis di pagi hari. Selamat datang tim verifikasi
nilai paripurna yang kami miliki''.


Ketua Tim Survei Akreditasi Rosma Napitipulu mengatakan, pihaknya mengharapkan kerjasama dari semua pihak agar survei akreditasi berjalan lancar. Tugas tim adalah membimbing dan memotret apa yang terjadi dalam pelayanan di rumah sakit.

Posting Komentar

0 Komentar