Wali Kota Sukabumi Lepas Kontingen PMR ke Jumbara Provinsi Jabar


SUKABUMI-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi mengirim kontingen Palang Merah Remaja (PMR) sebanyak 67 orang untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Jawa Barat ke sembilan tahun 2019 di Bumi Perkemahan Gajah Depa, Kabupaten Sumedang. Jumbara digelar mulai dari 28 Oktober - 2 November 2019.   
Pelepasan puluhan kontingen PMR ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Markas PMI Kota Sukabumi, Jumat (25/10). '' Jumbara salah satu momen saling berkolaborasi, selain berkumpul dan membuat jejaring dari PMR 26 kabupaten/kota lain,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo dalam pelepasan.

Para anggota kontingen dapat melakukan percepatan interaksi dan adaptasi dengan lingkungan karena dilatih untuk itu. Wali kota berharap anggota PMR dari Sukabumi bisa mengoptimalkan kesempatan ini dalam membuat jejaring dan tunjukkan kemampuan serta kegembiraan.

Fahmi berpesan para anggota PMR ini nantinya dapat menjadi duta-duta kemanusiaan di masa depan. Hal ini dilandasi bahwa manusia makhluk sosial karena saling membutuhkan dukungan satu dengan lainnya dan tidak mungkin bisa hidup sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar