Wali Kota Sukabumi Dorong Perkembangan Esport




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendukung perkembangan Esport atau olahraga elektronik di Kota Sukabumi. Hal ini disampaikan dalam momen Sukabumi Esport Championship 2019 yang digelar di Kantor Witel Telkom Sukabumi, Sabtu (5/10).


Dalam ajang tersebut dipertandingkan dua game yakni Free fire competition dan mobile legend competition dan diikuti oleh ratusan peserta. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemkot Sukabumi, Telkom Witel Sukabumi, dan komunitas pecinta game di Sukabumi.


'' Esport adalah olahraga berbasiskan digital dan pemkot memberikan dukungan untuk perkembangannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutan pembukaan. Hal ini didasari jumlah remaja atau pemuda demikian banyak di Indonesia dan merupaka bonus demografi luar biasa dari kalangan pemuda.


Namun kata Fahmi, pertanyaanya keberadaan pemuda akan menjadi berkah atau musibah. Di mana harus dijawab menjadi pemuda yang membawa keberkahan baik untuk pribadi dan masyarakat.


Olahraga kata Fahmi, mengajarkan sportivitas, kebersamaan, soliditas, kolaborasi. Harapannya ketika remaja dibingkai dengan nilai olahraga maka akan menjadi berkah untuk Sukabumi. ''


Termasuk untuk Esport harus menjaga nilai sportivitas, kekeluargaan dan kebersamaan,'' imbuh Fahmi. Sehingga ajang lomba ini dapat menghasilkan pemuda yang hebat.


Pemkot kata Fahmi berharap ajang ini rutin dilakukan dan dapat lebih semarak pada tahun depan. ''Jadikan Kota Sukabumi sebagai kota pemuda, bersama kita bisa membangun Sukabumi,'' imbuh dia.   

Posting Komentar

0 Komentar