Wali Kota : Diwisuda, Lulusan Perguruan Tinggi Miliki Dua Tanggungjawab



SUKABUMI--Para lulusan perguruan tinggi memiliki dua tugas utama yakni akademis dan mampu menunjukkan kemampuannya. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada wisuda Program Diploma III ke XII Politeknik Sukabumi Tahun 2019 di Auditorium Politeknik Sukabumi, Sabtu (19/10).

Pada momen itu hadir Wali Kota Sukabumi periode 1998-2003 Molly Mulyahayati Djubaedi. '' Ketika nanti resmi menyandang gelar akademik ada dua tugas para lulusan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Pertama memiliki dan harus memiliki tanggungjawab secara akademis, maksudnya harus menunjukkan sebagai seorang tenaga ahli dan terampil maka berbeda dengan masyarakat yang belum mengenyam pendidikan kuliah. Berbeda dari sisi atitude, perilaku, budaya, dan optimisme semangat menjemput masa depan.

Wali kota mengatakan, jangan pernah menyerahkan masa depan kepada orang lain, karena masa depan hanya untuk kita. Kedua orang yang dibentuk di sekolah tinggi harus menunjukkan kemampuan dan kompetensi atau skill yang berbeda dan ini harus ditunjukkan lulusan Politeknik Sukabumi.

Telebih karya mahasiswa Politeknik Sukabumi diakui secara nasional seperti dalam ajang tekonologi tepat guna beberapa waktu lalu yakni teknologi pelet ikan. Sebelumnya pada 2018 lalu juga teknologi sistem pemotongan sapi.

Inovasi ini dalam menjawab tantangan dari revolusi industri 4.0. Intinya wali kota berharap lulusan harus siap menghadapi perubahan dan persaingan dengan keterampilan. Di sisi lain para lulusan juga memperkuat karakter yang baik berdasarkan agama. 

Posting Komentar

0 Komentar