Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2019 Dinilai Strategis menuju Smart City


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara Welcome Dinner dan Opening Ceremony Seminar & Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2019, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (16/10). Forum tersebut dinilai strategis menuju Kota/kabupaten menuju smart city.


Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Sidoarjo selaku Presiden Citynet Indonesia Saiful Ilah, Wali Kota Kupang Jefirtson (Jefri) Riwu Kore, perwakilan Citynet Korea, Forkopimda Kota Kupang dan seluruh pengurus serta anggota Citynet Indonesia.


Latar belakang dilaksanakanya Seminar dengan Tema "Strategi Pengembangan Smart city" yakni Smart City tak sekedar bagaimana melaksanakan pembangunan fisik saja tetapi juga reformasi administratif disegala bidang antara lain pemerintahan, pendidikan dan kesehatan. 


Selain itu perlu dilakukannya sosialisasi mental kepada masyarakat, yakni memberikan pengetahuan bagaimana konsep kota yang cerdas bisa dipahami semua kalangan masyarakat. Selanjutnya bagaimana pembangunan daerah-daerah di Indonesia bisa sejalan dengan kehidupan sosial yang terikat dengan aturan-aturan dan memperhatikan konsep perencanaan kota berbasis digital.


'' Saat ini pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan inovasi jadi kunci utama peningkatan pelayanan kepada warga,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Smart City adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Posting Komentar

0 Komentar