Sekolah Didorong Jadi Pusat Peradaban dan Ramah Anak



SUKABUMI--Sekolah di Kota Sukabumi diharapkan menjadi pusat peradaban dan menjadi ramah anak. Upaya ini dapat diwujudkan dengan adanya kolaborasi yang baik antara orangtua dengan sekolah. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Milad SDN Brawijaya Kota Sukabumi ke-64 dengan tema membentuk generasi soleh, cerdas terampil, dan berprestasi Rabu (30/10).

 '' Kami berharap sekolah bangkit menjadi pusat peradaban bagi anak didik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam artian pendidikan adalah tugas orangtua dan sekolah dan pemerintah hanya memberikan stimulans.

Sehingga dalam upaya mempercepat pembangunan bidang pendidikan dan sekolah sebagai pusat peradaban yang dilakukan di awal adalah orangtua yang punya sikap dan karakter yang baik dalam keseharian. '' Jangan berharap anak yang hebat kalau orangtua tidak mengarah kesana,'' ujar Fahmi.

Sekolah sifanya mendorong dan menyempurnakan atau sentuhan akhir terkait pendidikan anak Dalam momen ini wali kota menekankan kolaborasi yang baik antara orangtua dan pihak sekolah jangan memberikan beban terlalu besar ke sekolah dan orangtua harus aktif dalam proses pendidikan.

 '' Kata kuncinya kolaborasi dan kebersamaan antara orangtua dan sekolah,'' ujar Fahmi. Selain itu sekolah ramah anak tidak boleh ada kekerasan dalam proses pendidikan dan diskriminasi serta intimidasi.

Posting Komentar

0 Komentar