Pimpinan DPRD Dilantik, Wali Kota Sukabumi Harap Sinergitas Bangun Sukabumi



Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2019 - 2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Sukabumi Kamis (10/10). Hal ini dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Kota Sukabumi dengan agenda pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Sukabumi.

Dalam momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pimpinan DPRD Kota Sukabumi yang dilantik adalah Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona dan Wawan Juanda.

'' Pemerintah kota mengucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua DPRD sekaligus terimakasih kepada pimpinan sementara yang satu bulan mendampingi kami sebagai bagian dari unsur forkompinda,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutan setelah pelantikan. Setelah diambil sumpah jabatan, pimpinan DPRD dapat menjalankan kerja dan kinerja yang jauh lebih baik lagi.

Sebelumnya kata Wali Kota telah dilakukan pengambilan sumpah janji pengangkatan anggota DPRD Kota Sukabumi 2019-2024 yang telah dilaksanakan beberapa waktu dan berjalan lancar, aman dan kondusif dan alhamdulilah suka cita. Ini semua dikarenakan kolaborasi dan kerjasama serta kesepakatan bersama membangun Sukabumi lebih baik ke depannya.

'' Tak bisa dipungkiri masyarakat menunggu kerja dan kinerja anggota DPRD hasil pemilihan legislatif 2019,'' kata Fahnmi. Kerja ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya setelah lengkapnya berbagai unsur alat kelengkapan DPRD (AKD).

Pelantikan pimpinan DPRD ini ungkap Fahmi, sebagai satu tahapan untik melanjutkan pembentukan AKD lainnya. Ketika AKD terbentuk sepenuhnya maka kinerja dewan dapat berjalan sesuai dengan amanat perundang-undangan.

Sebagai upaya menjalankan peraturan kata Fahmi, pemda dengan legislatif dan yudikatif sebagai tiga pilar menjalin sinergitas terbaik. Tiga pilar pembangunan ini menjalin kebersamaan, kekeluargaan dan kolaborasi karena sangat menentukan pembangunan di Sukabumi.

Pemda dan masyarakata ujar Fahmi berharap berbagai kegiatan dan pembahasan oleh DPRD akan senantiasa sinergis dalam kerangka membangun Sukabumi lebih baik lagi.

Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman mengatakan, amanah sebagai pimpinan DPRD merupakan sebuah kehormatan dan tanggungjawab yang besar. Di era otonomi daerah, DPRD sebagai unsur penyelanggara Pemerintah daerah mampu mengmbangkan kehidupan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat.

'' Kami harap membangun kemitraan yang sinergis dengan pemkot dan anggota DPRD dapat optimalkan peran dan fungsi DPRD,'' kata Fahmi. Tugasnya yakni pembentukan perda, penganggaran dan pengawasan dalam pencapaian visi misi Sukabumi Renyah.

Posting Komentar

0 Komentar