Peristiwa Hari Ini: 03 Oktober

Beberapa peristiwa yang terjadi pada tanggal 03 Oktober di Kota Sukabumi.


03 Oktober 2008


Hidayat Nur Wahid Menyampaikan Sambutan di Mesjid Agung Kota Sukabumi 

Selain ada kepentingan keluarga, kedatangan Hidayat Nurwahid ke Sukabumi untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga Sukabumi. Salah satu caranya dengan memberikan khutbah  di Masjid Agung, Kota Sukabumi. Menurut dia, budaya silaturahmi harus kembali digalakan oleh masyarakat Kota Sukabumi karena saat ini budaya silaturahmi antara sesama warga di Indonesia mulai luntur sehingga melupakan rasa persatuan bangsa.



03 Oktober 2011


Penemuan Batu Tulis di Gunung Karang

Tim gabungan ekspedisi yang beranggotakan unsur dari Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Limusnunggal, Museum Prabu Siliwangi dan warga menemukan batu bertulis. Batu tulis yang ditemukan di areal bukit di sekitar Kampung Gunung Karang, Kelurahan Limusnunggal itu, kini diamankan di museum untuk dipelajari. Dengan menggunakan peralatan seadanya, proses evakuasi dilakukan secara hati-hati. Tim menemukan batu tertimbun reruntuhan batu lainnya beberapa jam setelah mereka melakukan penyisiran.

Masyarakat Selakaso Cibeureum Menancapkan Pohon Pisang di Jalan Utama

Sebagai wujud protes kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang belum menyikap kerusakan Jalan Selakaso, beberapa waga menancapkan pohon pisang pada bagian jalan yang rusak. 

Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi Periode 2011-2014

Setelah tertunda hampir tiga bulan untuk memberikan kesempatan formatur menyusun kepengurusan akhirnya Musyawarah Kota (Muskot) XII Pemuda/KNPI Kota Sukabumi menetapkan susunan personalia Dewan Penasehat, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Sukabumi Periode 2011-2014.


03 Oktober 2012


Kota Sukabumi Memperoleh Penghargaan Kota Layak Anak

Kota Sukabumi merupakan satu-satunya kota di Provinsi Jawa Barat yang memperoleh dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Penghargaan itu diserahkan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ny. Linda Amalia Sari Gumelar yang diterima Wali Kota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH. Msi di Grand Sahid Jaya, Jakarta.



03 Oktober 2015


Pernyataan Sekretaris Dinas Pertanian Kota Sukabumi: Kota Sukabumi Rawan Rabies

Sekretaris Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi, Ate Rahmat tidak memungkiri Kota Sukabumi menjadi kawasan yang masuk kategori daerah terancam rabies. Selain kawasannya berada di antara dua daerah, yakni di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Juga tidak jauh dari lokasi Kejadian Luar Biasa (KLB) rabies di salah satu daerah di Kabupaten Cianjur. 



03 Oktober 2017


Panitia Pengawas Pemilu Kota Sukabumi Memperpanjang Pendaftaran Anggota Panwascam

Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pilkada 2018, Panwaslu Kota Sukabumi memperpanjang pendaftaran anggota Paswascam sampai tanggal 05 Oktober 2017. Perpanjangan ini dilakukan –menurut Amin Aminudin- disebabkan oleh proses administratif penerimaan anggota Panwascam memang dilakukan benar-benar obyektif.

Gerindra Kota Sukabumi Belum Menentukan Sikap

Partai Gerindra Kota Sukabumi belum memastikan calon pasangan dalam Pilkada 2018. Asep Deni, salah seorang pengamat politik Sukabumi menyebutkan, Gerindra harus segera mengambil sikap, menentukan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2018 nanti.

Rumah Sakit Bunut Menjamin Tidak Akan Ada Pasien Terbengkalai

Direktur RS. Bunut, H. Bahrul Anwar menyebutkan, RS. Bunut terus berusaha maksimal, tidak akan membengkalaikan pasien yang dirawat di RS. R Syamsudin, SH. “Kita tidak melakukan diskriminasi dan membeda-bedakan pasien yang dirawat”. Pelayanan rumah sakit kepada masyarakat merupakan satu keharusan.

Sengketa Penyerobotan Lahan YAD

Sengketa penyerobotan lahan YAD diselesaikan di meja persidangan tanggal 03 Oktober 2017. Lanjutan sidang pemeriksaan perkara pada hari ini diisi dengan pernyataan para saksi terhadap sengketa tersebut.

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Menggalakkan PHBS

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan program utama Kementerian Kesehatan disikapi oleh Dinkes Kota Sukabumi secara serius. Kepala Bidang P2PL, dr. Lulis Delawati menyampaikan materi dalam acara penyuluhan kepada lansia dan pensiunan di Kota Sukabumi. Selain penyelenggaraan penyuluhan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta.

Palang Pintu Pengaman Rel Terbuka Saat KA Pangrango Melintas

Masyarakat Kampung Babakan Cibadak dikejutkan oleh KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi melintas tanpa ada tanda-tanda sirene dan palang pintu pengaman rel ditutup. Sejumlah warga berhamburan menjauhi jalur lintas KA Pangrango. Petugas pos pengaman juga merasa kaget karena KA Pangrango bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Bogor. 


Pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi: Vaksinasi Rubella Mencapai Target

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Ritanenny, mengatakan, tidak menutup kemungkinan vaksinasi rubella terus bertambah hingga 98 persen. Tim medis terus melakukan penyisiran mendatangi permukiman warga. Sebulan lalu, anak yang belum memperoleh immunisasi mencapai 82.807 orang. Awal Oktober 2017 ini, jumlah yang belum diperkirakan kurang dari 200 hingga 300 orang saja. Pelaksanaan imunisasi MR yang dilakukan awal Agustus dan September lalu berlangsung serentak di tiap-tiap sekolah. Selain itu, juga dilakukan di berbagai tempat dengan melibatkan seluruh komunitas pelajar dan lembaga swadaya masyarakat. 


03 Oktober 2018


Puji Haryaningsih, Istri H. Mulyono, Meninggal Dunia

Puji Haryaningsih, Istri H. Mulyono, meninggal dunia. Wakil Wali Kota Sukabumi bersama H. Mohamad Muraz melakukan takziyah ke rumah duka. H.M Muraz mengatakan, “Saya dan Pak Mulyono, meskipun pernah bertarung pada penyelenggaraan Pilkada 2013 tetapi bukan berarti antara kami merupakan rival, saya dan beliau tetap bersahabat baik.”

Wali Kota Sukabumi Mengingatkan Bahaya  Ancaman Penculikan Melalui Medsos

Percobaan kasus penculikan yang ramai dibahas dalam media sosial dan melalui pesan berantai disikapi oleh Pemkot Sukabumi. H. Achmad Fahmi melakukan konfirmasi kepada aparat keamanan (Polres Kota Sukabumi dan Kodim 0607) tentang kejelasan kejadian tersebut. Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi menyampaikan himbauan agar masyarakat Kota Sukabumi lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Pemkot Sukabumi terus melakukan berbagai langkah antisipasi terhadap isu penculikan.

MoU antara IPI degan CTI

Direktur Internasional Profesional Institute (IPI) Sukabumi, Eko Pranajaya mengadakan MoU dengan Direktur CTI, Yayat Ruhiyat. IPI –sesuai dengan komitmen awal- akan tetap memokuskan pada proses pencetakan calon tenaga kerja profesional. Dalam nota kesepahaman tersebut dinyatakan CTI siap menyalurkan para alumni IPI ke beberapa perusahaan kapal pesiar internasional.

Wakil Wali Kota Sukabumi Menerima Medali Kejuangan

H. Andri Setiawan Hamami menerima penganugrahan Medali Kejuangan dari Lembaga Kejuangan Sukabumi. Penghargaan ini diberikan, mengingat Wakil Wali Kota Sukabumi merupakan seorang cucu pejuang Sukabumi, H. Oting Afgani.






Posting Komentar

0 Komentar