Peristiwa Hari Ini: 06 Oktober

06 Oktober 2010


Pemberian Vaksin Maningitis Bagi Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi

Seluruh jemaah calon haji dari Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, telah memperoleh vaksin meningitis yang diperlukan untuk menghindari jamaah dari penyakit radang selaput otak. Petugas Pelaksana Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Sukabumi, Andi Abdurahman mengatakan, "Telah bekerjasama dengan Dinkes setempat dalam memberikan vaksin meningitis kepada semua jemaah calon haji pada Sabtu, 25 September lalu. "Kita bisa memastikan semua jemaah calon haji telah menerima vaksin tersebut," papar Andi.

Bazda Kota Sukabumi Memaparkan Visi dan Misi

Visi : 
Menjadi Badan Zakat yang Amanah, Transparan dan Profesional 

Misi : Meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat melalui amil zakat, Meningkatkan penghimpunan dan pendayagunaan zakat sesuai dengan ketentuan syariah dan prinsip manajemen modern. Menumbuh kembangkan pengelola/amil zakat yang amanah, transparan, profesional, dan terintegrasi. Mewujudkan pusat data zakat. Memaksimalkan peran zakat dalam menanggulangi kemiskinan di Indonesia melalui sinergi dan koordinasi dengan lembaga terkait. "


06 Oktober 2011


Sempat Terhenti, Penggalian Situs Budaya Kembali Dilanjutkan

Setelah sempat terhenti selama dua hari, rencananya pihak Museum Prabu Siliwangi akan melanjutkan kembali proses penggalian berbagai situs budaya peninggalan Kerajaan Padjajaran di daerah Gunung Karang, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Kehadiran TPA Sangat Dibutuhkan

Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Sukabumi saat ini sedang mengajukan kepada Dirjen PAUDNI Kemendiknas terkait perlu adanya Taman Penitipan Anak (TPA) di Kota Sukabumi. Tujuannya, agar para orangtua yang setiap hari sibuk dengan pekerjaannya dapat menitipkan anaknya di TPA sehingga tidak perlu merasa khawatir apabila anaknya tidak terurus dengan baik. Karena selain mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari petugas di TPA, anak-anak tersebut juga mendapatkan pendidikan usia dini.


06 Oktober 2013


Wali Kota Sukabumi Telah Mengunjungi 16 Mesjid Setelah Pelantikan

Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz menggelar kegiatan jumat keliling (Jumling) ke masjid-masjid. Langkah ini diambil setelah wali kota dilantik pada 13 Mei 2013 lalu oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kegiatan Jumling pertama kali dilakukan pada 14 Juni lalu di Masjid As-Salamah Pancuran Kembang, RT 1 RW 8, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole. ‘’Dari Juni hingga sekarang sudah 16 masjid yang didatangi,’’ ujar Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Sukabumi, Dede Nurdin.

Puluhan warga Kota Sukabumi Diserang Cikhungunya

Kasus penyakit chikungunya di Kota Sukabumi mulai muncul kembali. Kali ini gejala Chikungunya dialami warga di Kampung Sindangsari, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Posyandu Sakura RW.VI Kecamatan Warudoyong Duta dari Kota Sukabumi

Tim Penilai Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat provinsi Jawa Barat  melakukan tugas penilaian di Kota Sukabumi, Kehadiran rombongan diterima Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di ruang utama balaikota dengan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah terkait. Posyandu Sakura Kecamatan Warudoyong akan dinilai dalam perlombaan Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Cecep Kurniawan dari CV GGP Pengelola Parkir di Kota Sukabumi

Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan CV. Gilang Galuh Pratama  tentang pengelolaan parkir di Kota Sukabumi diselenggarakan hari ini.

Senam Kesegaran Jasmani Kota Sukabumi

Upaya meningkatkan kebugaran dan kesegaran jasmani Pemerintah Kota Sukabumi memfasilitasi Warga melalui pembangunan ruang publik di setiap wilayah kecamatan, disamping lapangan merdeka dan ruas jalan R. Syamsudin SH dan jalan lingkar selatan , bagi warga yang mengikuti Senam Kesegaran Jasmani di halaman depan balaikota pada setiap minggu pagi yang diawali Santapan rohani dengan penceramah dari jajaran pengurus MUI Kota Sukabumi.

Pesantren Dzikir Al-Fath Penggagas Konsep Sukabumi Go Green

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H, M.M. pada upacara Launching Sukabumi Go Green yang dirangkaikan dengan Gerakan Bayamisasi, Palanisasi Bazar dan Lomba Burung berkicau yang dipusatkan di Sub Terminal Agribisnis bungbulang jalan sarasa kelurahan limusnunggal kecamatan cibeureum yang diselenggarakan pada hari Minggu .

Karang Taruna “Vertis” Kota Sukabumi Menyelenggarakan Penyuluhan Demam Berdarah

Karang Taruna sesuai dengan pedoman dasar yang diatur dalam Permensos 83/Huk/2005 adalah/merupakan suatu organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah Kelurahan/Desa atau komunitas adat sederajat , terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.


06 Oktober 2014


Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Masa Bhakti 2014-2019

" Semoga selama dalam menjalan tugas berada dalam bimbingan, Hidayah dan Magfiroh Allah Suhanahu Wata. Amiiin" -H.M Muslikh Abdusysukur-


06 Oktober 2017


Pemkot Sukabumi Evaluasi RUTR Terkait Pembangunan Tiga Proyek Besar

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melakukan evaluasi Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) di wilayahnya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan terkait rencana pembangunan tiga proyek besar yang bakal dilaksanakan di wilayah Sukabumi.

Tiga proyek besar tersebut antara lain: pembangunan jalur ganda (double track) kereta api, Bogor-Sukabumi, jalan tol dan pembangunan lapangan terbang. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menargetkan, pembangunan jalan tol Bogor-Kota Sukabumi selesai tahun 2019 dan sampai ke Bandung tahun 2020. Pengerjaan jalur ganda Bogor-Sukabumi selesai tahun 2019 dan Sukabumi-Bandung selesai tahun 2020. Sedangkan pembangunan lapangan terbang yang rencananya lokasinya berdekatan dengan Kota dan Kabupaten Sukabumi juga segera direalisasikan.

Posting Komentar

0 Komentar