Pemkot Sukabumi Jadi Target Studi Banding Soal Kehumasan



Pemerintah Kota Salatiga melakukan studi banding terkait pengelolaan kehumasan ke Pemerintah Kota Sukabumi, Selasa (29/10). Sebabnya, Kota Sukabumi dinilai salah satu daerah yang baik dalam bidang kehumasan.


Rombongan Pemkot Salatiga dipimpin Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris dan Asisten daerah III Salatiga serta para jurnalis yang bertugas di wilayah Salatiga. Mereka diterima Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi.


'' Pengelolaan kehumasan dilakukan dengan menjalin hubungan yang baik dengan para jurnalis,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada saat menyambut rombongan. Caranya dengan memberikan kemudahan akses dalam mendapatkan informasi pemberitaan kota melalui keterangan pers dan optimalisasi peran media sosial kehumasan kota.


Bahkan, Kota Sukabumi meraih juara terbaik ketiga dalam pengelolaan medsos tingkat Jawa Barat pada 2019. Sehingga kedatangan rombongan dari Salatiga untuk saling berbagi pengalaman dan wawasan dalam peningkatan layanan kehumasan.


Wakil Wali Kota Salatiga Muhammad Haris mengatakan, kedatangan Pemkot Salatiga untuk melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Pemkot Sukabumi. '' Kami datang untuk studi tiru utama dalam pengelolaan media komunikasi dan hubungan dengan rekan wartawan,'' ujar dia. Selain itu bertukar informasi terkait pengelolaan media sosial.

Posting Komentar

0 Komentar