Pemkot Sukabumi Hibahkan Aset Tanah ke Kantor Imigrasi



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah dan berita acara serah terima antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Senin (14/10).

Kegiatan yang digelar di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi ini dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman. Selain itu turut disaksikan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak.

Hibah tanah yang diserahkan berada di Jalan Lingkar Selatan Nomor 7 Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Aset milik Pemkot Sukabumi itu yakni tanah seluas 5.091 meter persegi dengan nilai perolehan Rp 561.298.096 yang terdiri atas dua sertifikat hak pakai seluas 3.414 meter persegi dan 1.677 meter persegi.

'' Hibah tanah ini bagian kolaborasi dengan Kantor Imigrasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Harapannya dengan hibah tanah itu pelayanan publik semakin baik dan warga merasa nyaman serta Imigrasi Sukabumi naik kelas menyambut perceolpatan infrastruktur yang menuju Sukabumi.

Hal ini juga kata Fahmi, semakin mengokohkan Imigrasi dan pemda adalah bagian dari keluarga besar saling bersinergi dan menjalin kebersamaan. Terlebih, proses hibah ini sudah 17 tahun dinanti. Di mana pemimpin sebelumnya sudah memiliki itikad untuk prosesi dan mungkin ada kendala, namun saat ini sudah dilakukan.

Wali kota meyakini hibah tanah bisa memperbaiki layanan baik bagi pemkot dan imigrasi di wilayah Sukabumi. '' Kami yakin ketika warga puas dengan layanan imigrasi, maka mereka akan puas dengan Pemda Kota Sukabumi juga,'' imbuh Fahmi. Khususnya dalam kerangka pelayanan publik.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak mengatakan, Kemenkumham mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi atas hibah tanah tersebut. '' Hal ini bagian sinergitas dalam upaya peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat,'' cetus dia.

Posting Komentar

0 Komentar