Pemkot Gandeng Swasta Gencarkan Aksi Bebersih Kota




SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggandeng kalangan swasta untuk menjaga kebersihan kota. Salah satunya kalangan ritel Toserba Yogya yang dalam kegiatan Eco Fun Walk & City Tour nya menggelar gerakan pungut sampah di jalan utama Kota Sukabumi, Jumat (25/10).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut berbaur bersama karyawan dan warga memungut sampah di jalanan. Pada aksi bersih-bersih ini wali kota memasang stiker di gerobak pedagang yang berjualan di pinggir jalan yang berisi 'Jualan jadi berkah ulah nyampah'.


''Gerakan kebersihan harus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana aksi bersih sampah ini menunjukkan pemda dan kalangan swasta saling menguatkan satu dengan lainnya dalam menjaga kota dan lingkungan.

Fahmi mengatakan, pemkot mendorong warga untuk terus menggiatkan aksi nyata membuang sampah pada tempatnya. Selain itu para pedagang harus mempunyai tempat sampah dan tidak membuang sampah ke selokan.

Dalam momen itu juga wali kota membagikan kantong untuk warga dalam rangka mengurangi penggunaan plastik. Sehingga nantinya warga bisa membawa kantong sendiri ketika berbelanja di pasar modern maupun tradisional.

Posting Komentar

0 Komentar