Manasik Haji Jadi Momen Perkuat Akidah, Ibadah dan Akhlak



SUKABUMI--Tak hanya anak-anak pendidikan anak usia dini (PAUD), kegiatan peragaan manasik haji di Kota Sukabumi diikuti oleh kalangan ibu-ibu. Kegiatan ini untuk menguggah semangat ibu-ibu untuk menunaikan ibadah haji.


Peragaaan manasik haji dan umroh yang diikuti sebanyak 700 orang ibu-ibu ini dilakukan dalam rangkaian pekan hari santri nasional di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Rabu (16/10) pagi. Pada momen ini hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua PCNU Kota Sukabumi KH Ahmad Nawawi Sadili, Ketua Muslimat NU Sukabumi Yuyun Yuniarti, dan Keluarga Besar NU Kota Sukabumi, serta Direktur Aba Tour Travel, Asep Purnawirawan.


 '' Manasik haji dalam rangkaian hari santri ini bagian dari upaya memperkuat akidah, ibadah, dan akhlak,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Hari santri ini diharapkan berdampak pada Kota Sukabumi ke arah lebih baik dalam hubungan dengan Allah dan sesama manusia.


Peragaan manasik haji dalam rangka mengenalkan dan pembiasaan dalam prosesi ibadah haji. Sehingga para ibu-ibu suatu saat nanti bisa melaksanakan ibadah haji sebenarnya.


Dalam momen ini wali kota mengimbau mari jaga sama-sama kondusivitas Sukabumi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. '' Mari doakan negeri dan kota dalam lindungan Allah SWT dan pembangunan berjalan dengan baik dan titip pesan warga Nahdliyin jangan mudan terprovokasi dan memprovokasi khususnya di media sosial.


Ketua PCNU Kota Sukabumi KH Ahmad Nawawi Sadili mengatakan, manasik ini merupakan rangkaian hari santri nasional di Kota Sukabumi. Harapannya kegiatan ini bisa menyemarakkan hari santri di Sukabumi.


Ketua Muslimat NU Sukabumi Yuyun Yuniarti menuturkan, manasik haji ini diikuti para ibu-ibu Muslimat dan Fatayat sekitar 700 jemaah. '' Dari prosesi pelaksanaan manasik ini,a Allah mendengarkan doa sama-sama dipanggil ibadah haji sebenarnya di Mekkah dan Madinah,'' imbuh dia.         

Posting Komentar

0 Komentar