Lulusan STIKES Harus Berkarakter dan Menguasai Bidang Kesehatan




SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sukabumi di Gedung Anton Sudjarwo Kompleks Setukpa Polri, Selasa (8/10). Dalam momen tersebut wakil wali kota menyampaikan para lulusan agar dapat memiliki karakter positif dan menguasai bidang kesehatan dengan baik.

STIKES merupakan salah satu perguruan tinggi di Kota Sukabumi yang melahirkan tenaga profesional di bidang kesehatan seperti perawat dan bidan. ‘’ Saya berharap agar lulusan STIKES Kota Sukabumi membawa dua misi panting,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Pertama mampu menjadi insan yang berkarakter positif yakni berjiwa melayani, komunikatif, jujur dan santun. Kedua mampu menjadi insan yang profesional, mempunyai kemampuan teknis dalam bidang kebidanan dan keperawatan. Bila mampu menyikapi dan memanfaatkan kedua hal tersebut pemerintah yakin bahwa lulusan STIKES Kota Sukabumi nantinya akan sukses dalam berkarya dan bekerja.

Andri menuturkan, para lulusan juga akan terjun ke masyarakat dengan predikat yang berbeda. Di mana gelar akademis yang diperoleh merupakan legalitas yang memiliki makna akademik dan nilai moral yang harus dipelihara dan dijaga.

Sehingga ujar Andri, pada diri lulusan perguruan tinggi melekat tanggung jawab akademik sekaligus tanggung jawab moral. Secara akademik mereka harus menjadi sumber pencerahan dan sumber solusi bagi masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Sementara secara moral ungkap Andri, para lulusan harus dapat mempertanggungjawabkan gelar akademis yang melekat pada dirinya. ‘’ Sehingga tidak disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak baik,’’ imbuh dia.

Posting Komentar

0 Komentar