Lewat Porseni Pemuda Pancasila, Pemkot Sukabumi Dorong Pemuda Bersatu



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri pekan olahraga dan seni (Porseni) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Sukabumi, Kamis (24/10). Momen ini tidak hanya semata meraih juara, melainkan kebersamaan dan kekompakan.


Dalam pembukaan Porseni PP ini hadir Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan pengurus PP Kota Sukabumi. '' Kami memberikan apresiasi atas Porseni yang digelar Pemuda Pancasila dalam menyambut sumpah pemuda,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Para pemuda dalam PP diharapkan menjadi pemuda yang memiliki daya saing dan daya juang yang kuat dalam memajukan bangsa. Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, ormas PP mampu semangat dan tidak hanya memperlihatkan kekuatan fisik tapi olahraga.


Spirit olahraga mengajarkan kebersamaan dan kekompakan serta memperlihatkan olahraga dapat mempersatukan semua elemen. '' Acara porseni diharapkan mendorong kekompakan dan sinergitas antara ormas dan pemda dalam mendukung perkembangan olahraga dan seni di daerah,'' imbuh Andri. 


Ormas PP ungkap Andri, harus menjiwai nilai-nilai Pancasila. Hal ini dalam rangka mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar