Kota Sukabumi Targetkan Kembali Menjadi Kota Sehat Wistara



Kota Sukabumi menargetkan meraih kota sehat Wistara untuk ke empat kalinya. Hal ini optimis bisa tercapai karena selama ini bidang kesehatan menjadi salah satu target utama pemerintah dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Seperti diketahui, Kota Sukabumi telah meraih kota sehat Wistara sebanyak tiga kali yakni pada 2013, 2015, dan 2017. '' Kota Sukabumi telah tiga kali meraih Wistara dan semangatnya kini menuju Wistara yang ke- 4 dan kami siap,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat menerima Tim verifikasi lapangan Kota Sehat menuju Wistara ke 4 di Balai Kota Sukabumi, Kamis (10/10).


Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan para pejabat di lingkup Pemkot Sukabumi. Wali kota mengatakan, Kota Sukabumi sehat adalah menjadi salah satu target utama pemerintah dalam layanan terbaik pembangunan di bidang kesehatan bagi warga. Selama ini kesehatan menjadi prioritas dan akan ditingkatkan, namun tidak hanya dilakukan pemerintah daerah sebagaimana proses tujuh tatanan yang digunakan prinsip kolaborasi Pentahelix.


Dalam Pentahelix ada elemen akademis, bisnis, komunitas government, dan media. Keterlibatan unsur itu penting dalam mendukung penuh Sukabumi kota sehat.


'' Ketika mereka terlibat secara lansung secara pemikiran dan budaya akan terbiasa untuk berperilaku sehat,'' imbuh Fahmi. Targetnya peran serta elemen ini menjadikan Sukabumi salah satu kota sehat di Indonesia.


Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Carolina mengatakan, tim akan meninjau langsung ke lapangan. Tim terseburlt berasal dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar