Keakuratan Data Penting Untuk Menyampaikan Informasi


Para mahasiswa didorong untuk mampu menulis karya ilmiah yang berbobot. Dengan menyampaikan tulisan berdasarkan data yang akurat dan semangat perbaikan ke arah lebih baik. 


Harapan ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam momen Rakorcab Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi dan Stadium General yang disampaikan wartawan senior Republika Heri Ruslan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (12/10). Dalam kegiatan yang bertemakan 'Memperkuat ukhuwah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi' juga dibentuk Madrasah Literasi atau Jurnalistik.


'' Kami mendukung mahasiswa membentuk madrasah literasi atau jurnalistik untuk mengetahui etika jurnalistik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Nantinya para mahasiswa peserta madrasah ini dapat mengikis berita yang tidak dapat dipertanggulngjawabkan. 


Menurut Fahmi, semangat literasi harus tumbuh di kalangan mahasiswa bukan hanya dengan turun ke jalan. Melainkan melalui tulisan tajam ilmiah dan berbobot.


Namun kata Fahmi, jangan sampai analisa tidak sesuai data karena harus akurat. Oleh karenanya ke depan madrasah jurnalistik dalat mengasah hal tersebut.


Fahmi menuturkan, ada dua hal yang menjadi peninggalan para pendahulu Muhanmadiyah. Keduanya yakni peninggalan dunia pendidikan dan kumpulan literasi. 


Dilihat dari sisi sejarah, IMM yang didirikan sejak 14 Maret 1964 mempunyai enam penegasan. Pertama, IMM organisasi mahasiswa muslim jadi nilai-keislaman yang melandasi pergerakan.

Selain itu IMM berazaskan pergerakan Muhammadiyah dan tidak bisa lepas dari itu. Disampinh itu IMM didirikan secara sah berdasarkan regulasi yang ada. IMM juga melandaskan pada amal ilmiah dan ilmu amaliah sebagai perjuangan semua.

Posting Komentar

0 Komentar