Kabizza Fest 2019, Ajang Angkat Ekonomi Kreatif Sukabumi



SUKABUMI--Ditengah susana yang cerah, di Komplek Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (26/10) malam nampak terlihat ramai, para pemuda - pemudi dan unsur Forkopimda menikmati berbagai karya seni budaya yang ditampilkan para anak muda asal Kota Sukabumi. Keramaian malam tersebut menandakan dibukanya Gelaran Festival Pemuda Pemudi Kota Sukabumi, Kabizza Fest 2019.

Acara yang digagas Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi berlangsung selama dua hari 26 - 27 Oktober 2019. Kabizza Fest dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, didampingi Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami. Area Kabizza Fest diisi sejumlah stand UKM yang memamerkan karya-karya pemuda Kota Sukabumi. Baik berupa industri kreatif, kerajinan, dan pertunjukan seni budaya. 

'' Menyadari benar bonus demografi dan kalangan pemuda jumlahnya menjadi besar termasuk di wilayah Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Tentunya bagi pemerintah daerah dan secara nasional perlu memikirkan agar tidak menjadi musibah dan harus menjadi prestasi serta sebuah keberkahan.

Muncullah ekonomi kreatif dengan subsektornya dalam kerangka menjadikan bonus demografi sebagai sebuah keberkahan. Di mana anak muda mendapatkan media unjuk prestasi dan kemampuan yang dimiliki.

Pemerintah pusat hingga kota/kabupaten kata Fahmi, mendorong kegiatan yang melibatkan kegiatan kalangan muda. Namun dengan tetap berbasis nilai budaya dan agama. Salah satunya dengan membentuk kelembagaan Sukabumi Creative Hub (SCH).

Lembaga ini tempat berkumpul remaja produktif dan inovatif yang semangat membangun kota. Kota Sukabumi ungkap Fahmi, ditetapkan sebagai salah satu Kota yang terkreatif di Jabar pada Mei 2019 lalu. Hal ini menunjukkan pemuda dan remaja yang berasal dari Kota Sukabumi memiliki prestasi yang luar biasa.

Kabizza Fest lanjut Fahmi, merupakan salah satu event yang diharapkan mampu mengkolaborasikan berbagai potensi kemampuan dan keinginan. '' Dengan pemuda kreatif dan inovatif, Sukabumi semakin maju kedepannya,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar