HUT TNI, Ajang Kebersamaan Majukan Bangsa




SUKABUMI--Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Kodim 0607 Kota Sukabumi Sabtu (5/10). Pada kesempatan tersebut ditekankan peran TNI yang harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya untuk menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.


HUT TNI tahun ini mengambil tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Dalam upacara tersebut dibacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74.


'' Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Danang Prasetyo Wibowo mengutip sambutan Panglima TNI. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.


Panglima TNI memberikan lima penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI. Pertama, perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah berserah diri.


Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.


Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam kesempatan ini menyampaikan dirgahayu TNI yang ke-74. '' Tetap menjadi pengawal kokohnya negera Indonesia,'' ujar dia. Sehingga TNI tetap menjadi kebanggaan rakyat dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal ini sejalan dengan tema HUT TNI yang ke-74 yakni 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. 


Di akhir acara ada tari poco-poco yang diikuti unsur Forkopimda dan kejutan pementasan musik di atas mobil watercanon dari Polres Sukabumi Kota.

Posting Komentar

0 Komentar