Walikota Sukabumi Menghadiri Mayor Caucus 2019, Membahas Tantangan Pembangunan Perkotaan



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Mayor Caucus 2019 dalam rangkaian 55th the International Society of City and Regional Planners (ISOCARP) World Planning Congress

Kegiatan yang digelar di Balai Kota Bogor dan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan ruang bagi para wali kota di sejumlah wilayah tanah air untuk berdiskusi dalam upaya pembangunan berkelanjutan di wilayahnya masing-masing.

Momen ini diharapkan dapat menjalin sinergitas pembangunan dalam menghadapi tantangan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan. Sehingga targetnya pembangunan di perkotaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Para wali kota berdiskusi mengenai peran kota-kota dan kepemimpinan daerah dalam menyukseskan pencapaian tujuan-tujuan dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Di akhir acara dibacakan kesimpulan dari pembahasan yang sekaligus dituangkan dalam Komunike Bersama ditandatangani oleh seluruh wali kota yang hadir sebagai wujud komitmen untuk mendorong pencapaian kota dan permukiman yang inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan

Khusus untuk Pemerintah Kota Sukabumi dapat mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah). Pembangunan berkelanjutan ini dapat dicapai dengan melakukan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar