Tak Perlu Repot Bayar Pajak, Yuk Datang Ke Balai Kota Sukabumi



Inovasi pelayanan kepada masyarakat terus digulirkan di Kota Sukabumi. Kali ini pemerintah membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dinamakan Samsat Balai Kota Sukabumi di Jalan R Syamsudin Kota Sukabumi.


Sarana tersebut untuk memudahkan warga khususnya aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Sukabumi untuk membayar pajak. Nantinya jika warga taat membayar pajak, maka dapat meningkatkan pendapatan daerah yang digunakan untuk jalannya pembangunan.


'' Samsat Balai Kota akan launching pada 1 Oktober 2019 oleh wali kota,'' ujar Kabid Penagihan Pajak dan Bukan Pajak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi Unang Djunaedi, Senin (30/9). Kehadiran sarana ini mudah-mudahan membuat warga khususnya ASN akan lebih mudah lagi membayar pajak karena tidak perlu antri dan tinggal membayar saja.


Unang mengatakan, pemerintah mengimbau warga yang belum membayar pajak untuk menunaikan kewajibannya. Salah satunya melalui sarana Samsat Balai Kota Sukabumi.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Samsat Balai Kota ini digagas dalam kerangka mendekatkan layanan kepada masyarakat. Sehingga warga terutama ASN Pemkot Sukabumi diharapkan dapat memanfaatkan sarana Samsat Balai Kota Sukabumi.


'' Inovasi ini ditujukan agar pembayaran pajak lebih mudah dibandingkan sebelumnya,'' imbuh Fahmi. Sehingga pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor dapat meningkat sesuai dengan potensi yang ada.

Posting Komentar

0 Komentar