Sukabumi Komitmen Tingkatkan Layanan Bidang Perhubungan



SUKABUMI--Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati setiap 17 September. Momen ini dijadikan media untuk peningkatan kualitas pelayanan dalam bidang perhubungan dan keselamatan bertransportasi bagi masyarakat. Peringatan Harhubnas tingkat Kota Sukabumi 2019 digelar pada Sabtu (28/9).


Dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Danang Prasetyo Wibowo, dan Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim. Dalam kesempatan itu wali kota membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada upacara hari perhubungan 2019.


 '' Harhubnas momentum merenungkan kembali kinerja kita dan peristiwa yang terjadi selama ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengutip sambutan Menteri Perhubungan. Terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peringatan yakni “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju".


Sektor perhubungan kata Fahmi, memiliki peran sangat strategis dalam kehidupan berbangsa san bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan.


Oleh karena itu sumber daya perhubungan harus memperkuat kembali komitmen dan dedikasi yang nyata di sektor transportasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan terbaik. Harhubnas menjadi wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh rasa persatuan serta kekeluargaan sesama insan perhubungan.


 '' Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan hari perhubungan nasional dan hari ulang tahun polisi lalu lintas,'' ujar Fahmi. Keduanya memiliki dua sisi manfaat yang tidak dipisahkan satu dengan lain. Peringatan ini juga mendorong terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan dalam keluarga besar sektor perhubunhan dan kebersamaan antara keluarga besar perhubungan. Kedua terciptanya apresiasi positif masyarakat terhadap perhubungan agar lebih baik dalam peningkatan layanan kepada masyarakat.


Wali kota juga menyampaikan harapannya dalam hari perhubungan pertama mewujudkan lalu lintas aman selamat, tertib, dan lancar. Peningkatan kualitas keselamatan dan menurunnya angka kecelakaan serta membangun budaya tertib lalu lintas. '' Kami juga mengucapkan terimakasih atas diraihnya pengharagaan Wahana Tata Nugraha yang ke 16 kalinya,'' ungkap Fahmi. Penghargaan ini hasil dari kolaborasi semua elemen masyarakat terutama Dishub dan Polantas.   

Posting Komentar

0 Komentar