Semarak Haornas dan Kebangkitan Prestasi Olahraga Sukabumi



SUKABUMI--Momen Hari olahraga nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kota Sukabumi tahun 2019 berlangsung semarak, Minggu (29/9). Ribuan warga ikut berpartisipasi dalam acara yang diisi dengan senam bersama dan penampilan olahraga serta seni.

Ikut berbaur dalam acara ini Wali Kota Sukabumi Achmad Fachmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi sementara Momi Soraya, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman. Selain itu hadir Ketua KONI Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Sukabumi Indra Wiguna serta para pengurus pengcab olahraga.


'' Haornas tahun ini mengambil tema Ayo olahraga dimana saja kapan saja,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Tema ini mengandung makna olahraga mudah dan dapat dilakukan dimana saja dan menjadi penting masyarakat tidak kaku olahraga hanya dilakukan di fasilitas yang tersedia.


Olahraga tidak hanya jasmani melainkan rohani. Sehat jasmani dan rohani untuk meyukseskan kebijakan pusat revolusi mental. Pesan dalam haornas ini ungkap Fahmi, mari jadikan haornas 2019 momen kebangkitan olaharga di Sukabumi. Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) diminta pada Haornas 2020 dapat menunjukkan capaian prestasi olaraga meningkat.


Kedua optimaliasi pembudayaan olahraga sesuai Inpres Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Permenpora Nomor 138 tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga. ''Mari sama-sama laksanakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat secara rutin dan teratur karena olahraga kebutuhan dan gaya hidup di Sukabumi,'' imbuh dia.


Pemda kata Fahmi, membangkitkan olahraga pada 2019 dengan membangun sport center sementara 10 titik. Harapan fasilitas dapat digunakan semaksimal mungkin oleh warga. Wali kota juga berharap dinas pekerjaaan umum dan istansi lainnya dapat mendorong GOR Merdeka dapat diselesaikan.


Pembangunan dan GOR dapat digunakan dapat digunakan tahun ini Selain itu pelaksanaan PON 2020 di Papua, ada beberapa cabang atlet dari Sukabumi mengikuti dari cabang olahraga hoki dan anggar. ''Saya atas nama pribadi selamat bertanding dan persiapkan mendapatkan kemenangan dalam ajang PON dan membawa harum Sukabumi dan Jawa Barat,'' ungkap dia. 

Posting Komentar

0 Komentar