Perkuat Kerukunan Antar Umat, Suku, Ras, Etnis dan Agama Melalui FGD



Pemerintah Kota Sukabumi berupaya memperkuat dan mendukung kerukunan antar umat suku, ras, etnis, dan agama. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tema menjalin kerukunan antar umat beragama dengan perbedaan suku/ras, etnis, dan agama yang digelar di Hotel Sparks Odeon Kota Sukabumi, Rabu (18/9).

Kegiatan yang digelar Polres Sukabumi Kota ini dihadiri Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Sukabumi. '' Pemda memperkuat kegiatan yang mengarah pada kerukunan dan persatuan dan kesatuan bangsa,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Dalam momen ini juga dilakukan Deklarasi menjalin persatuan antar umat beragama, antar suku dan golongan dalam bingkai negata kesatuan Republik Indonesia. Ada enam poin deklarasi pertama bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan saling menghargai keyakinan antar umat beragama berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua menjamin keutuhan dan kebersamaan dengan saling menghormati perbedaan agama, suku, ras, dan golongan. Ketiga mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan suku, kelompok dan golongan

Ke empat mendukung segala upaya yang mengarah pada memperkuat keutuhan NKRI dan menolak segala bentuk yang mengarah pada perpecahan, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Berikutnya menyadari bangsa Indonesia terbentuk dari perbedaan bahasa, suku, adat, dan siap mempertahankan NKRI sebagai harga mati dan tidak bisa diganggu gugat.

Posting Komentar

0 Komentar