Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kota Sukabumi



Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menjadi inspektur upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kota Sukabumi tahun 2019, di Halaman Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Sukabumi, Selasa (24/9).

Upacara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan naskah Pancasila. Selanjutnya, penyematan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya oleh Inspektur Upacara dan pembacaan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia oleh Inspektur Upacara. Serta penyerahan sertifikat aset Pemerintah Kota Sukabumi, PTSL dan Sertifikat Wakaf.

'' Di hari agraria ini, mudah-mudahan dapat terjalin sinergitas diantara kita dan bentuk dukungan kepada BPN,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Terutama masih ada lahan yang belum tersertifikasi termasuk aset Pemkot Sukabumi.

Targetnya pada 2020 sudah terselesaikan.Termasuk dalam penyediaan tempat parkir setelah nantinya pasar terbangun. Selain itu ada aset pemkot di kawasan Cikundul yang masuk Kabupaten Sukabumi.

Menurut Andri, ke depan kerjasama antara pemkot dan BPN harus terus terjalin. Hal ini juga agar ada kepastian dengan investor dalam pembangunan di daerah.

Dalam kesempatan itu juga BPN juga menyampaikan data umum pertanahan Kota Sukabumi. Di mana digambarkan luas Kota Sukabumi mencapai 4.847 hektare yang tersebar di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan, terdiri atas 355 RW dan 1.550 RT.

Sementara bidang tanah terdaftar sebanyak 89.005 bidang dan bidang tanah terpetakan 85.784 bidang.

Posting Komentar

0 Komentar