Pasar Digital Cikundul Genap 1 tahun



Pasar Digital Cikundul, Kecamatan Lembursitu tahun ini menginjak usia satu tahun. Kini, setelah setahun berjalan tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Sukabumi.

Sebagai rasa syukur, pada Minggu (22/9) digelar tasyakur 1 tahun Pasar Digital Cikundul yang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua Tim Penggerak PKK Fitri Hayati Fahmi. Selama ini, keberadaan Pasar Cikundul yang tepatnya berada di kawasan wisata pemandian air panas Cikundul, Lembursitu menyajikan kuliner tradisional dan kesenian khas Sukabumi.

'' Pasar Digital Cikundul ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana pengelolaan Pasar Cikundul ini dilakukan komunitas Generasi pesona Indonesia (Genpi).

Ke depan pemerintah kota harus hadir dalam mengembangkan dan memajukan Pasar Cikundul. Terutama dari segi tampilan agar perkembangannya jauh melesat dibandingkan sebelumnya.

Wali kota mengatakan, di Pasar Cikundul ini disajikan kuliner masa lalu dan tradisional yang kini sangat jarang ditemui. Selain itu seni budaya yang menjadi ciri khas Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, anak muda bisa menikmati kuliner zamam dulu dan kesenian tradisional secara bersamaan.

Koordinator Pasar Digital Cikundul Agus Rustiawandi menambahkan, Pasar Cikundul adalah sebuah destinasi pasar kuliner tradisional mingguan berbasis Pemasaran digital di Sukabumi. Di dalamnya menggelar kegiatan apresiasi seni dan budaya untuk masyarakat.

'' Pasar ini mempromosikan kuliner jajanan tradisional yang ada di Kota Sukabumi,'' ujar Agus. Secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai kuliner jajanan tradisional Kota Sukabumi.

Agus menerangkan, banyak menu makanan khas tradisional di Kota Sukabumi yang selama ini mempunyai potensi yang luar biasa bila digarap dengan sungguh-sungguh dan bahan bakunya yang berlimpah di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ia mengatakan jumlah pengunjung cukup banyak dan dalam setahun mencapai sekitar 5.000 orang.

Posting Komentar

0 Komentar