MTQ Tingkat Kecamatan Dorong Syiar Islam di Kewilayahan



SUKABUMI - Gelaran Musaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan digelar untuk membangkitan syiar Islam di kewilayahan. Hal ini juga sebagai upaya menanamkan kecintaan umat Islam kepada kitab suci Alquran.


Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada saat acara MTQ tingkat Kecamatan Lembursitu, Rabu (25/9). '' MTQ bukan hanya acara seremonial, melainkan syiar Islam yang mampu membangkitkan satu peradaban Islam,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.


Dalam artian Islam hadir bukan hanya dari segi kuantitas, akan tetapi kualitas keislaman. Sehingga MTQ menjadi bagian festival peradaban Islam yang diharapkan dari tahun ke tahun makin semarak.


Selain itu menjadi momen berhijrah kepada satu kekuatan Islam yakni etos kerja Islami sesuai visi misi wali kota dan wakil wali Kota Sukabimi yakni religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Oleh karena itu pemkot juga kegiatan MTQ di kecamatan harus didukung oleh semua pihak.


Selain MTQ, pemerintah juga menggulirkan program penguatan bidang agama lainnya seperti shalat shubuh berjamaah dan gerakan magrib mengaji. Di sisi lain pemerintah menumbuhkembangkan ekonomi Islam dengan koperasi syariah.


Plt Camat Lembursiti Punjul Saeful Hayat menambahkan, ajang MTQ ini digelar dalam kerangka mendorong adanya nuansa keislaman dan terwujudnya Renyah di tengah masyarakat. Harapannya kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar