Maknai Tahun Baru Islam 1441 H santuni Anak Yatim



Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan pemberian santunan anak yatim piatu dan Tabligul Islamiah di Ponpes Daarut Taqwa Jalan Ciandam Selagombong, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Minggu (1/9).

Kegiatan ini digiatkan untuk menghadirkan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT. '' Alhamdulillah Kota Sukabumi tetap dalam keadaan aman dan kondusif setelah pilkada, pemilihan legislatif dan presiden lalu,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sebabnya, warga kompak menjaga keamanan dan bertekad agar suasana kota kondusif dan kalau tidak maka akan terjadi hal tidak diinginkan. Pemda dan aparat keamanan serta warga Sukabumi menjaga daerah tetap aman dan di Jabar termasuk kota paling aman. Ke depan tetap jaga situasi kemanan dan sosial jangan mudah terprovokasi berita di medsos yang belum tentu kebenarannya.

Pemberian santunan anak yatim ini ungkap Fahmi, sebagai bagian syiar Islam yang akan memperkuat keimanan dan ketakwaan. Semangatnya dalam upaya warga religius dan taat ibadah serta hijriyah identik dengan hijrah berpindah dari tidak terpuji menjadi tidak terpuji.

Dalam momen ini wali kota juga menyampaikan pemda yang tengah menggencarkan gerakan magrib mengaji. Gerakan ini dalam upayamenghadapi tantangan zaman seperti adanya kecanduan anak-anak terhadap handphone.

Posting Komentar

0 Komentar