Lahirkan Generasi Cerdas Sehat Melalui Imunisasi



SUKABUMI - Sejumlah upaya dilakukan untuk melahirkan generasi cerdas dan sehat. Salah satunya melalui sosialisasi pemberian imunisasi kepada anak dan mengkampanyekan slogan Isi Piringku serta pemberian obat kecacingan.

Hal ini dilakukan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi di Posyandu RW 02 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole Selasa (10/9). Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati dan Camat Cikole Ayi Jamiat.

'' Kami hadir di Posyandu di sini untuk sosialisasi seperti slogan isi Isi Piringku,'' ujar Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Slogan "Isi Piringku" menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein.

Fitri mengatakan, anak harus mengkonsumsi makanan bergizi. Jangan sampai uang yang diberikan suami dibelikan makanan tidak sehat. Di mana makanan yang diberikan akan menentukan masa depan anak-anak agar cerdas dan sehat.

Dalam momen ini juga Bunda PAUD memberikan sosialisasi imunisasi polio. Pemberian imunisasi agar anak sehat dan bisa bersekolah dengan baik.

Di mana semua imuniasi baik dan bagus sehingga warga harus mendatangi posyandu. Program pemerintah ini dalam rangka memasyaratkankan kesehatan sebagai gaya hidup kita dan semoga menjadi generasi sehat dan membantu menajukan agama, negara dan kota yang dicintai.

'' Siapkan anak sehat secara fisik dan dia sehat jiwanya,'' ungkap Fitri. Di kesempatan itu pula Fitri berpesan anak jangan tergantung dengan main HP atau gadget berlebihan karena mengganggu kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar