Ketahanan Keluarga Mendorong Generasi Hebat



Pemerintah Kota Sukabumi mendorong lahirnya generasi terbaik yang terbentuk dari ayah dan ibu yang hebat. Kondisi ini bisa terwujud dengan adanya ketahanan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam acara kajian parenting yang digelar Ibu Profesional dan Insting di Masjid Agung Kota Sukabumi, Minggu (1/9). '' Mendoakan agar mendapatkan pasangan yang hebat baik suami dan istri yang hebat, supaya keturunan yang dilahirkan juga hebat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Maknanya dari ayah dan ibu hebat maka akan lahir anak hebat karena diberikan contoh dan teladan terbaik. Wali kota menyampaikan di wilayah Sukabumi butuh kebersamaan untuk menjadikan keluarga kuat dari segi ketahanan keluarga, karena tantangan luar biasa dan jauh lebih berat seperti teknologi informasi yang pesat.



Hasil Survey Masalah Keluarga

Pada 2018 lalu kata Fahmi, Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan PKK melakukan survei terkait dengan masalah keluarga Sukabumi. Di mana permasalahan keluarga terjadi karena anak merasa orangtua tidak menjadi teman akrab dalam berkomunikasi dan anak memilih curhat dengan temannya.

Sebab orangtuanya tidak memberikan perhatian dan tidak ada ikatan emosional sehingga menjadi hambar. '' Oleh karena itu harus dibangun hubungan yang baik antara anak dengan orangtua,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar