Keseruan dalam Peringatan HUT PMI dan LPPL RSPD



Momen istimewa berlangsung di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Selasa (17/9) pagi. Sebabnya pada kesempatan itu dilakukan Upacara HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-74 tingkat Kota Sukabumi dan HUT ke-50 Lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) Radio Suara Perintis Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Sekretaris PMI Jabar Ruhanda yang melakukan penyerahan bantuan mobil tangki air dari PMI Jabar ke PMI Kota Sukabumi. Seperti diketahui HUT PMI dilakukan setiap 17 September dan LPPL Radio Suara Perintis Kemerdekaaan setiap 11 September.

'' Peringatan HUT PMI kali ini mengangkat tema 'Kita tangguh, Indonesia maju,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam amanatnya di upacara tersebut. Sesuai dengan tema itu, ada perpaduan antara kata tangguh yang mencerminkan ketangguhan PMI dan relawannya dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan Indonesia maju sebagai tema HUT RI ke 74.

Sehingga secara keseluruhan mengandung arti Indonesia yang tangguh akan berdampak pada kemajuaan Indonesia. Dalam momen ini juga diperingati hari jadi Radio Suara Perintis Kota Sukabumi dan launching nama radio yanh awalnya RSPD menjadi Radio Suara Perintis Kota Sukabumi.

'' Radio ini harus terus dipertahankan yang awalnya dikenal RSPD sebagia media informasi dan hiburan yang merakyat,'' kata wali kota.

Posting Komentar

0 Komentar