Ini Cara Warga Kota Sukabumi Mengenang B.J. Habibie




Beragam cara dilakukan warga untuk mengenang dan mendoakan Presiden Republik Indonesia ke 3 BJ Habibie. Hal ini untuk mengapresiasi jasa BJ Habibie kepada bangsa dan memberikan inspirasi kepada para generasi muda.


Salah satunya dengan kegiatan nonton bareng (nobar) film Rudy Habibie atau Habibie Ainun Part 2 yang digelar media online Sukabumi Update di kantornya di Jalan Kenari Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jumat (13/9) malam. Istimewanya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut menonton bersama dengan warga dan crew Sukabumi Update.


'' Nobar ini untuk mengenang seseorang yang hebat, seorang guru dan pemimpin visioner,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Kegiatan ini sejalan dengan pesan presiden pertama Republik Indonesia Soekarno yakni jangan melupakan sejarah.


Fahmi mengatakan, film yang menceritakan tentang kehidupan BJ Habibie ini mengingatkan sejarah yang telah dilakukan yang semoga menjadi inspirasi bagi kalangan muda dan warga untuk terus berkarya. Film yang diproduksi 2016 tersebut dalam kerangka mempersembahkan yang terbaik di usia yang ke 80 tahun BJ Habibie.


'' Saya sempat menonton film ini sangat menginspirasi mengenai Habibie muda menunjukkan pesan terakhir ayahanda jadilah mata air,'' cetus Fahmi. Kenapa BJ Habibie kuliah sampai ke Jerman dan jadi orang hebat karena ingat pesan orangtua jadi mata air yakni pribadi yang mampu memberikan inspirasi dan manfaat untuk masyarakat.


Berbicara Habibie ungkap Fahmi, bicara tiga pilar yaitu pertama Habibie pesawat terbang dan pesawat terbang adalah Habibie. Beliau dikenal satu-satunya ahli pesawat terbang di Indonesia.


Kedua, Habibie adalah presiden dan presiden adalah Habibie. Pasca meninggalnya istri setelah lengser jabatan presiden sempat menghilang dan muncul pada saat meninggal istrinya dan Habibie terpukul.


Dokter terang Fahmi menyarankan tiga hal untuk mengobati rasa sedihnya yakni mengkonsumsi obat penenang dan ditolak. Kedua mencari pendamping yang baru untuk mengobati rasa sedihnya dan itu pun tidak dilakukan.

'' Bukan lah aku setia kepadamu tetapi pribadi mulah yang membuat aku malu kepadamu bila tidak setia,'' ungkap Fahmi mengutip kalimat BJ Habibie. Sehingga yang ketiga adalah Habibie adalah pecinta dan pecinta adalah Habibe karena beliau menunjukkan kesetiaan pada sang istri.'' Mudah-mudahan jadi inspirasi bagi generasi muda dengan apa yang diajarkan Habibie,'' cetus dia.

Posting Komentar

0 Komentar