ICMI Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Mewujudkan Kota Sukabumi Renyah



Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Sukabumi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Sabtu (7/8).

Musda yang menggusung tema" Menjunjung tinggi nilai-nilai kecendikiawanan, keislaman, dan kebangsaan guna mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman, dan Sejahtera (Renyah) tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang sekaligus sebagai Ketua ICMI Orda Kota Sukabumi. Kegiatan Musda ini rutin dilakukan setiap lima tahun sekali sesuai AD/ART ICMI, untuk memilih kepengurusan yang baru periode 2019-2024.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menjelaskan, di tahun pertama masa kepemimpinan Kepala Daerah dengan Visi Religius, Nyaman dan sejahtera , diharapkan ICMI menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemerintahan yang Renyah. " ICMI harus berperan kepada program pembangunan khususnya bidang keagamaan," ujarnya pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara remsi Musda ICMI Oda Kota Sukabumi.

Ketua ICMI Orda Kota Sukabumi Sekaligus Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Ajang musda ini sebagai media pemilihan kepengurusan organisasi lima tahun ke depan. '' Siapapun yang terpilih harus mengedepankan dan menjaga tiga karakter ICMI yakni keislaman, kebangsaan dan kecendiakawanan, sehingga karakteristik ICMI muncul di masa depan,'' ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar