BJ Habibie Meninggalkan Kenangan Di Kota Sukabumi



Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie meninggalkan jejak dan kenangan mendalam bagi warga Kota Sukabumi. Sebabnya bapak teknologi Indonesia ini meresmikan Perpustakaan Umum Kotamadya Daerah Tingkat II Sukabumi pada 9 Maret 1996.

Hal ini dibuktikan dengan adanya prasasti peresmian yang ditandatangani langsung BJ Habibie. Gedung perpustakaan tersebut hingga kini bertahan dan mengalami perkembangan yang pesat. Pada saat peresmian gedung bersejarah, BJ Habibie didampingi istri tercinta Hasri Ainun Habibie yang melakukan pengguntingan pita.

Di saat peresmian BJ Habibie didampingi Wali Kota Sukabumi pada waktu itu Udin Koswara dan Kepala UPT Perpustakaan Umum Kotamadya Dati II Sukabumi Nicke Siti Rahayu.

Bangunan yang diresmikan BJ Habibie ini bernilai istimewa karena sebelumnya bangunan perpustakaan berada di Gedung Juang 45 Sukabumi sejak 1981. Selain itu Jalan yang awalnya di depan Bangunan bernama Dewi Sartika pun berubah menjadi Jalan Perpustakaan.

'' Salah satu kenang-kenangan BJ Habibie di Sukabumi adalah meresmikan perpustakaan umum Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Momen ini akan terus diingat oleh warga Kota Sukabumi.

Hingga kini, prasasti peresmian tersebut tersimpan dengan baik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi. Sehingga Pemkot dan warga Sukabumi merasa kehilangan dengan wafatnya BJ Habibie pada Rabu 11 September 2019.

Posting Komentar

0 Komentar