Yuk Kurangi Volume Sampah



Puncak kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kota Sukabumi dipusatkan di Balai Kota Sukabumi Minggu (25/8). Ribuan warga Kota Sukabumi berbaur bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melakukan jalan santai berkeliling kota.

Momen ini menjadi ajang silaturahmi antara kepala daerah dengan warganya. '' Acara jalan santai ini merupakan puncak kegiatan hari kemerdekaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Jalan santai ini dimaknai untuk terus bersama-sama berkolaborasi dalam mengisi hari kemerdekaan. Terutama dalam mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (renyah).

Pada momen itu juga Wali kota meminta warga untuk mengurangi sampah plastik. '' Per hari ada 170 ton sampah dan yang dibuang ke TPA Cikundul sebanyak 140 ton,'' imbuh dia.

Usia TPA Cikundul hanya mampu bertahan hingga Desember 2019. Sehingga pemkot meminta warga sama-sama kurangi penggunaan sampah plastik dan ketika berbelanja membawa kantong dari rumah dalam rangka menekan volume sampah.

Wali kota juga meminta warga menciptakan suasana kondusif di Kota Sukabumi. Sebabnya, hal ini dapat terwujud dengan dukungan dari warga.

Posting Komentar

0 Komentar