Wali Kota Sukabumi Pastikan Kondisi Lapas Kelas IIB Terkendali



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau lokasi kebakaran ruangan bimbingan kerja (Bimker) Lapas Kelas IIB Sukabumi, Rabu (28/8) siang. Kedatangannya untuk memastikan kondisi Lapas dalam keadaan aman dan terkendali.

Ruangan Bimker Lapas Kelas IIB Sukabumi mengalami kebakaran pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah didatangkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Sukabumi.

Dalam kunjungannya wali kota didampingi Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawa Barat, Abdul Aris dan Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yunianto. '' Kami prihatin dengan kejadian kebakaran ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Alhamdulillah dari hasil pantauan dan keterangan Kalapas semua dalam kondisi aman dan terkendali. Selain itu tidak ada gangguan yang berarti karena yang terbakar ruanhan praktek kerja bukan tahanan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yunianto mengatakan, kebakaran bisa diatasi dengan cepat sehingga tidak merembet ke ruangan lainnya. '' Alhamdulillah kondisi lapas aman dan terkendali,'' kata dia.

Meskipun kata Yunianto, saat ini ruangan pemberian keterampilan untuk sementara tidak bisa digunakan. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta karena ada peralatan mesin yang ikut terbakar.

Posting Komentar

0 Komentar